Smartphone Terbaik Yang Akan Rilis Di 2017

Apple iPhone 8

Setelah meluncurkan iPhone 7, kini Apple dikabarkan tengah menyiapkan produk smartphone berikutnya, yang diprediksi bernama iPhone 8. Banyak yang berharap Apple akan menghadirkan sesuatu yang revolusioner, terutama dari segi desain.
Pada September 2016 lalu Apple hadir dengan konsep kamera ganda pada iPhone 7 Plus, namun fitur ini tidak ditemukan di iPhone 7. Kala itu faktor desain sepertinya bukan menjadi fokus utama Apple, terbukti dari bentuk dan tampilan iPhone 7 yang nyaris sama dengan iPhone 6.
Berdasarkan rumor-rumor yang beredar seputar iPhone 8, ada kemungkinan Apple merombak desain smartphone generasi terbarunya. Kabarnya, kelak tombol Home akan diintegrasikan langsung ke layar, dan laporan terbaru menyebutkan bahwa iPhone 8 akan mengusung layar OLED yang melengkung di bagian sisi.

Samsung Galaxy S8 (edge)

Ada dua kemungkinan seputar waktu peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8 edge, pada saat acara MWC (Mobile World Congress) Februari 2017 mendatang (sama seperti seri Galaxy S generasi terdahulu), atau bahkan sebelumnya (Januari 2017) menyusul kegagalan masif Galaxy Note 7.
Spesifikasi kedua smartphone ini belum diketahui, namun ada beberapa kabar hangat yang beredar di pasar. Rumor mengatakan seri Galaxy S8 akan hadir tanpa soket headphone, itu artinya hanya memiliki port USB Type-C untuk audio. Kabar lainnya menyebutkan perangkat akan dilengkapi panel layar resolusi 4K.
Desainnya sendiri masih sama seperti pendahulunya, Galaxy S7 dan S7 edge, mengingat Samsung dirumorkan sedang menyiapkan smartphone yang bisa dilipat. Dari segi kemampuan, seri Galaxy S8 kabarnya akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 830, RAM berkapasitas 6 GB, dan kemampuan jaringan 5G.

OnePlus 4

Ini adalah penerus OnePlus 3, namun belum ada informasi apakah perangkat ini merupakan upgrade dari pendahulunya. OnePlus 3 dikenal berkat kemampuan kamera dan kinerjanya yang cukup mumpuni, dan banyak orang berharap OnePlus 4 kelak dibekali performa keseluruhan yang lebih baik.
Rumor spesifikasi yang beredar adalah OnePlus 4 akan dilengkapi kamera utama 21 MP—berbanding 16 MP milik OnePlus 3—prosesor Snapdragon 830 dengan dukungan RAM berkapasitas 8 GB, dan resolusi layar 1440 x 2560 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 7.0 dan ruang penyimpanan internal 128 GB.

Microsoft Surface Phone
Setelah merilis Lumia 950 dan 950xl, Microsoft sedang bersiap-siap meluncurkan amunisi baru yang diberi nama Microsoft Surface Phone. Smartphone ini dirumorkan akan diperkuat oleh prosesor Intel, yang disebut-sebut memiliki kinerja lebih baik daripada prosesor Snapdragon. Dengan dukungan prosesor Intel, Surface Phone akan mampu menjalankan aplikasi-aplikasi Windows 32 bit pada perangkat itu sendiri.
Layar yang digunakan adalah Quad HD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, dan sebagai sistem proteksi, ditanamkan ClearBlack Gorilla Glass 4. Untuk tool pengambil gambar, Microsoft memutuskan untuk menyematkan kamera primer PureView 21 MP dengan lensa Zeiss, dan kamera depan 8 MP lensa Zeiss bersudut lebar untuk kualitas swafoto yang lebih baik. Spesifikasi lainnya adalah RAM 8 GB, ruang penyimpanan 512 GB dan baterai 4000 mAh.
Samsung Galaxy X
Pada 2015 lalu, Samsung mendaftarkan paten untuk layar tablet yang bisa dilipat. Ada kemungkinan paten tersebut diimplementasi pada 2017 dalam bentuk smartphone, yaitu Galaxy X. Smartphone ini disebut-sebut bakal dilengkapi layar Super AMOLED yang bisa dilipat dengan resolusi 2160 x 3840 piksel, ditambah dua modul kamera primer. Ukuran layarnya sendiri diperkirakan antara 5,5 sampai 5,7 inci.
Untuk sektor memori, Galaxy X akan didukung RAM berkapasitas 6 GB dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 830 atau prosesor Exynos buatan Samsung sendiri. Tidak banyak kabar yang beredar mengenai Galaxy X, namun smartphone ini adalah salah satu produk Samsung yang layak dinantikan kehadirannya pada 2017 nanti.

Previous
Next Post »